Sukses

Lifestyle

Mitos Terkait Selaput Dara

Banyak orang berkata bahwa selaput dara merupakan kunci di mana seorang wanita dikatakan masih perawan atau tidak. Berbicara lebih lanjut mengenai selaput darah, menurut health24.com, selaput darah merupakan sebuah misteri yang ada pada tubuh wanita.

Meskipun belum menemukan apa fungsi sebenarnya dari selaput dara, selaput dara diyakini bertugas sebagai penanda perkembangan Miss V. Selaput dara juga diketahui menjadi melindungi Miss V dari serangan bakteri dan kotoran. Menurut sejarah, selaput dara memang digunakan sebagai indikator seorang wanita masih perawan atau tidak.

Jika berbicara secara medis, sejarah di atas mungkin hanya merupakan sebuah mitos karena faktanya selaput darah tiap orang akan berbeda bentuk, ukuran, dan ketebalannya. Ada hymen yang tidak menutupi seluruh bagian Miss V, hal ini yang membuat darah menstruasi dapat meninggalkan tubuh.

Ada juga wanita yang memiliki selaput darah tebal yang dapat mengakibatkan wanita tersebut menemui kesulitan saat menstruasi, saat penetrasi ketika bercinta atau saat ingin memasukkan sesuatu pada Miss V.

Jelasnya, karena selaput darah pada tiap wanita memiliki bentuk dan ukuran berbeda, jadi hal ini bukan merupakan indikator yang terpercaya untuk menilai apakah seseorang perawan atau tidak. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa selaput darah mereka dapat rusak bahkan ketika terkena tangan, tampons, sex toys, masturbasi, dan lain-lain.

Nah, sekarang terserah Anda dan pasangan sendiri ya ladies, masih percaya dengan mitos atau medis.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading