Sukses

Lifestyle

Mengenal Obat Dan Perawatan Untuk Penyakit Menular Seksual

Banyak sekali jenis penyakit menular seksual yang kita ketahui, namun sebagai orang awam, baru sedikit dari kita yang mengerti bagaimana memberi perawatan yang tepat dan obat yang harus dikonsumsi untuk penderita penyakit menular seksual.
Berikut adalah beberapa cara merawat dan obat yang digunakan untuk mengatasi penyakit menular seksual dilansir dari www.webmd.com.

HIV/AIDS:
Sampai saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan HIV dan AIDS. Sehingga perawatan HIV dan AIDS terfokus pada pengawasan level HIV dan AIDS sendiri. Obat antiretroviral adalah obat standart yang harus diberikan pada penderita HIV dan AIDS.

Selain pengobatan antiretroviral, penderita HIV dan AIDS juga diberikan obat–obatan lain yang harus dikonsumsi selama sisa hidup penderita.

Juga, selalu konsultasikan pada dokter segala perkembangan dan penurunan kondisi dari penderita HIV dan AIDS untuk mencegah hal–hal yang tidak diinginkan.

Klamidia dan Gonore:
Dua penyakit ini dapat diobati dengan pemberian antibiotik. Lakukan test pada diri anda untuk mengetahui apakah anda terinfeksi salah satu dari penyakit di atas. Jika hasil tes menyebutkan anda positif terinfeksi, pasangan anda juga diharuskan untuk menjalani pengobatan.

Meskipun gonore dapat diobati dengan antibiotik, namun gonore dapat tahan terhadap beberapa antibiotik, oleh karenanya anda akan diharuskan untuk mengkonsumsi beberapa jenis antibiotik secara bersamaan.

 

Oleh: Aulia

(vem/riz)
What's On Fimela
Loading