Sukses

Lifestyle

Internet Menjadi Penyebab Pelecehan Seksual di Sekolah

Internet memang selalu menjadi kebutuhan semua orang baik di dunia kerja maupun di sekolah. Selain menjadi sumber informasi, internet juga memberi fasilitas hiburan yang tentu semua orang menyukainya. Hal yang paling sering ditemukan di internet adalah hal-hal yang berkaitan dengan seks. Anda mungkin sering melihat iklan-iklan mengenai seksualitas dan semacamnya. Jika anak-anak menggunakan internet tanpa didampingi orang tua, mungkin hal ini akan berdampak buruk pada perkembangan mereka.

Fasilitas internet yang disediakan di sekolah sepertinya sudah banyak disalahgunakan oleh para siswa. Penggunaan situs yang tidak dibatasi menyebabkan siswa leluasa untuk membuka situs yang tidak semestinya. Hal ini menjadi kesempatan bagi beberapa siswa untuk membuka situs porno. Para siswa yang mulai terpengaruh mulai melakukan hal yang tidak senonoh pada para siswi di sekolah.

Menurut informasi yang dilansir situs medindia.net, penelitian yang dilakukan pada 800 remaja menemukan bahwa terdapat 29 persen siswi telah mengalami pelecehan seksual di sekolah. Mereka mengaku sering mendapat sentuhan-sentuhan yang mengganggu. Setelah diteliti, terdapat 28 persen siswa sering membuka gambar-gambar yang sensual di dalam ponsel.

Setelah mendengar ini, 40 persen guru menyanggah telah memberikan pelajaran seksual yang berlebihan dan tidak sesuai dengan ‘jatah’ para siswa. Jika hal ini tidak segera diatasi, tentu para siswi di sekolah akan semakin resah, sehingga mungkin akan mengganggu proses belajar di sekolah. Pihak sekolah harus bertindak tegas untuk hal ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading