Sukses

Lifestyle

Lamanya acara resepsi pernikahan

Ladies, acara resepsi pernikahan merupaka salah satu tahapan dalam prosesi pernikahan yang menjadi puncak acara inti Ladies. Pasalnya acara inilah yang paling banyak diingat oleh setiap pasangan pengantin, karena dalam acara resepsi ini terdapat beberapa momen penting yang tidak akan pernah bisa diulang dan dilupakan.

Menurut weddings.weddingchannel.com lamanya resepsi pernikahan berlangsung tergantung acara yang akan Anda buat dan tergantung pada keluarga pengantin dan budaya yang mereka anut Ladies. Resepsi tersebut beraneka ragam ada yang berlangsung hanya sehari namun ada juga yang melangsungkan acara resepsi pernikahan hingga 3 hari lamanya loh ladies.

Selain budaya dan adat, tema pernikahan yang Anda pilih juga mempengaruhi lama tidaknya suatu resepsi pernikahan berlangsung. Selain itu, pengisi acara yang Anda undang juga mempengaruhi lamanya resepsi, seperti acara hiburan yang mengundang penyanyi, musik, serta para penari untuk menghibur para tamu yang datang.

Faktor lain yang juga dapat memperlama acara hingga sampai berhari-hari adalah karena kedua belah pihak dari keluarga mempelai sama-sama akan mengadakan acara resepsi di masing-masing tempat keluarga mempelai dan resepsi tersebut disesuaikan dengan tradisi adat wilayah masing-masing Ladies. Jadi, mereka melakukan acara resepsi bergantian.

Ladies, jika Anda melakukan pernikahan adat prosesinya akan jauh lebih lama, karena dalam pernikahan tradisional sendiri sangat banyak sekali ritual yang harus dilakukan. Hal tersebut tentu saja akan memakan banyak waktu dan menyebabkan acara menjadi lebih lama dari pernikahan biasa Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading