Sukses

Lifestyle

Nyeri Gegara Bercinta Saat Menstruasi

Dear Ladies, keinginan bercinta kadang timbul di waktu yang sangat tidak menguntungkan, contohnya ketika Anda sedang menstruasi. Beberapa orang meyakini seks selama menstruasi bukan jadi masalah, sedangkan yang lain mungkin merasa enggan. Kira – kira apa sih dampak dari bercinta ketika sedang menstruasi?

Menurut situs scarleteen.com, merasa nyeri atau perih di bagian Miss V adalah salah satu dampak bercinta ketika sedang menstruasi. Mengapa bisa begitu?

Menstruasi adalah saat ketika dinding – dinding rahim mengalami kontraksi. Dari kontraksi tersebut, jaringan darah yang seharusnya digunakan sebagai makanan janin yang tidak terpakai meluruh. Nah, saat proses peluruhan itu, dinding rahim akan mengalami peradangan.

Ketika proses peradangan sedang berlangsung, kontan akan menimbulkan rasa sakit. Itulah yang disebut dengan kram pada menstruasi. Nah, hal tersebut tentu akan semakin parah jika ada sesuatu yang tiba – tiba melakukan penetrasi.

Bukan hanya karena ketidakstabilan hormone yang terjadi yang membuat seks selama masa menstruasi tidak nyaman, melainkan fakta bahwa dinding rahim sedang “bekerja” juga. Umpamanya, bibir Anda sedang meradang karena sariawan, rasa sakit yang timbul akan lebih parah ketika Anda menyentuhnya bukan?

Jadi Ladies, ketika doi meminta Ladies untuk bercinta ketika menstruasi, jangan ragu untuk menolaknya. Namun, Ladies harus memperhatikan cara penyampaiannya ya. Dengan begitu, doi mengerti dan Ladies pun nyaman.

 

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading