Sukses

Lifestyle

Asal-Usul Kata Kata Pernikahan "Till Death Do Us Part"

Hey para Hollywood lovers! Pasti sudah pada kenal dengan kata kata pernikahan “till death do us part”, kan? Apa sih sebenarnya arti dari kata kata pernikahan itu?

Frasa “till death do us part” sebenarnya merupakan sebuah frasa yang tercantum dalam Book of Common Prayer. Buku ini bisa dibilang merupakan literatur Bahasa Inggris modern, yang berisi kumpulan karya Shakespeare.

Ada dua versi untuk kalimat itu, Ladies. Yang pertama, yang juga merupakan kalimat awal, adalah frasa “till death us do apart”. Lalu, tiga ratus tahun kemudian, sekitar tahun 1962, versi baru frasa itu adalah “till death do us part”. Nah, versi ini yang sekarang lagi popular di US, Ladies. Tapi dua-duanya bener benar, kok.

Kata kata pernikahan “till death do us part” ini sebenarnya bukan cuma satu-satunya lo. Menurut situs wikipedia.org ada banyak kalimat lain dari Book of Common Prayer yang juga digunakan baik untuk marriage liturgy maupun untuk pemakaman.

Kata kata pernikahan “speak now or forever hold your peace” bisa dibilang selalu digunakan dalam pernikahan. Di konteks Indonesia, khususnya Islam, kalimat itu berarti seruan “sah” yang diucapkan oleh penghulu untuk mengkonfirmasi sah atau tidaknya sebuah pernikahan.

Nah, itu dia sejarah kata kata pernikahan “till death do us part”, Ladies. Menarik sekali, bukan?

Oleh : Nastiti Primadyastuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading