Sukses

Lifestyle

Apa Saja Isi Seserahan Pernikahan Mempelai Wanita China III

Jika ternyata calon suami Anda tidak berdialek Hokkian, Hainan, Kanton, maupun Hakkan, balasan seserahan seperti apa yang harus Anda persiapkan, Ladies? Hmm, kemungkinan calon suami Anda merupakan orang Teochew. Jadi, simak baik-baik ya pakem isi seserahan balasan ala Teochew ini, Ladies.

Dilangsir dari goldenhappiness.com, ada sepuluh macam item seserahan balasan yang harus dipersiapkan seorang pengantin wanita Teochew. Yang pertama, sama seperti di daerah-daerah lainnya, adalah sebagian dari setiap jenis barang seserahan yang telah diberikan oleh sang mempelai pria.

Kemudian, Anda harus mempersiapkan sepasang lilin phoenix, sebagai lambang femininitas yang akan disimpan oleh keluarga sang calon suami. Daftar berikutnya adalah dua botol jus jeruk, dua pak arang hitam, dan sebuah kantong uang berisi 5 macam biji-bijian yang melambangkan kemakmuran, kemajuan, dan pengabdian keluarga Anda nantinya.

Item keenam adalah sebuah saputangan yang diberikan pada setiap saudara lelaki mempelai pria yang telah membantunya mengantarkan seserahan ke rumah Anda. Sedangkan item ketujuh merupakan sebuah paket berbungkus merah yang diberikan pada seluruh orang yang membawa seserahan ini.

Selanjutnya adalah sebuah hadiah personal pada calon suami, yang tersiri dari sebuah dompet, sabuk, dasi, dan penjepit dasi. Item selanjutnya adalah dua lembar saputangan dengan dua paket berbungkus merah yang ditujukan untuk ayah dan ibu mertua Anda. Terakhir, berikan sebuah paket berbungkus merah berisikan sejumlah uang pada para tetua di keluarga mempelai pria untuk membeli sepatu.

Sepertinya, momen pernikahan adalah kesempatan bagi para keluarga China untuk menunjukkan kemurahhatian dan keinginan untuk saling berbagi ya, Ladies.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading