Sukses

Lifestyle

Keromantisan Isi Seserahan Pernikahan Khas Wales yang Sederhana

Di dataran Eropa, seserahan umumnya jauh lebih simpel daripada di negara-negara Asia. Contohnya seperti Wales, dimana isi seserahan pernikahan mereka hanya terdiri dari sebuah sendok!

Namun, sendok ini bukanlah sendok biasa, Ladies. Sendok kayu ini, seperti yang dilangsir dalam homethingspast.com, memang merupakan sebuah ritual para penduduk Wales yang sudah bermula sejak ribuan tahun yang lalu.

Pada zaman dahulu, seorang pria akan mengukir sebuah sendok kayu seindah mungkin apabila ia hendak melamar gadis yang dicintainya. Nah, jika gadis tersebut berkenan memakainya, maka mereka akan resmi bertunangan dan segera menikah.

Kini, sendok kayu berukir ini menjadi sebuah tanda cinta yang wajib diberikan seorang calon suami kepadda calon istrinya beberapa hari sebelum hari pernikahan dilangsungkan. Eits, jangan membayangkan sendok ini seperti sendok kayu biasa yang sering Anda jumpai di dapur lho, Ladies.

Gagang sendok ini rata-rata berukuran tiga kali lebih lebar daripada gagang sendok biasa. Nah, gagang sendok inilah yang nantinya akan diukir dengan berbagai pola. Mulai dari sekedar inisial nama kedua calon mempelai dengan sedikit hiasan hati, hingga bentuk sulur-suluran yang rumit dan tidak boleh putus.

Kerumitan hiasan ini mengungkapkan seberapa dalam cinta seorang laki-laki pada gadis pujaannya lho, Ladies. Ya, dalam sebongkah kayu ini dituangkan berbagai emosi dan perasaan sentimental para lelaki pengukirnya, yang seringkali sulit diucapkan melalui ekspresi verbal belaka.

Selain itu, sendok kayu berukir rumit yang dibuat hanya dari selembar kayu saja ini juga menyimbolkan penyatuan kedua anak manusia ke dalam pernikahan dan komitmen untuk menjalani hidup bersama berdua untuk selamanya.

Aduh, romantis sekali ya, Ladies. Gadis mana yang tidak meleleh melihat kekasihnya begitu tekun mempersiapkan sendok tanda cinta yang mengekspresikan kedalaman perasaannya?

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading