Sukses

Lifestyle

Menariknya Isi Seserahan Pernikahan Ala Korea Selatan (II)

Sama seperti negara Asia Timur di sekitarnya, kebudayaan Korea Selatan sangat lekat dengan ritual ramal-meramal. Sampai-sampai, salah satu isi seserahan pernikahan ini juga berupa ramalan lho, Ladies.

Hal ini bermula pada tradisi perjodohan yang umum dipraktekkan pada zaman dahulu. Pada zaman itu, sebuah pernikahan antar dua anak manusia biasanya diatur oleh seorang pencari jodoh yang kemudian akan dilihat kecocokannya oleh seorang peramal, seperti yang dijelaskan oleh ehow.com

Kemudian, bila kedua pasangan ini cocok, maka pada hari seserahan nanti, sang mempelai laki-laki akan menyerahkan selembar kertas yang berisi tentang “Nasib Empat Pilar”-nya di salah satu kotak seserahan. Benda ini merupakan susunan ramalan astrologi tradisional Korea yang menerangkan empat komponen pembentuk nasib seseorang.

Ramalan yang diberikan pada keluarga mempelai wanita ini ditujukan sebagai bukti kecocokan pria tersebut dengan sang calon istri. Dari ramalan ini juga lah tanggal baik untuk melangsungkan hari pernikahan kedua mempelai akan ditentukan.

Namun, dewasa ini, ramalan tersebut hanya digunakan sebagai pelengkap tradisi saja, Ladies. Karena di zaman modern ini seseorang menikah karena cinta, bukan karena perjodohan, maka apapun yang terjadi sudah pasti akan diterima dan dan dijalani dengan sepenuh hati, bukan?

Masih ada lagi lho hadiah seserahan terakhir khas tradisi Korea Selatan ini, Ladies. Makanya, jangan lewatkan artikel berikutnya, ya.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading