Sukses

Lifestyle

Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Cake dan Pastry

Fimela.com, Jakarta Saat masuk ke toko kue atau roti, tentunya kita akan melihat banyak kue yang dijual. Ada macam-macam kue yang menggugah selera mulai dari cake, pastry, biskuit dan masih banyak lagi. Dari banyaknya kue yang ada, ternyata cake dan pastry adalah kue yang berbeda lho Sahabat Fimela.

Selama ini, cake dan pastry sering dianggap sebagai kue yang sama. Banyak yang menganggap bahwa semua kue adalah sama dan hanya dibedakan dari tekstur serta rasanya saja. Melansir dari laman differencebetween.info, inilah perbedaan cake dan pastry mulai dari bahan pembuatannya, bentuk, rasa hingga manfaatnya dan waktu dikonsumsinya.

Cake

Cake umumnya terbuat dari bahan-bahan yang cukup beragam mulai dari tepung terigu, gula, telur, susu, mentega, aroma vanila dan masih banyak lagi. Untuk bentuk, cake memiliki bermacam-macam bentuk dan hiasan. Cake juga memiliki rasa yang bervariasi mulai dari rasa vanila, cokelat, red velvet, keju, milo, green tea dan masih banyak lagi. Biasanya, cake dihias dengan bermacam warna sehingga akan tampil lebih menarik dan menggugah selera.

Untuk penyajiannya, cake akan disajikan sebagai camilan sore atau malam hari. Tapi, cake juga disajikan di acara-acara penting dan perayaan seperti acara ulang tahun, pernikahan, arisan keluarga dan perayaan lainnya.

Pastry

Dibanding dengan cake, bahan untuk pastry lebih sederhana yakni tepung, air dan mentega. Untuk rasa, pastry juga memiliki rasa yang sangat sederhana mengingat bahan untuk membuatnya pun sangat sederhana. Jika cake dihias dengan berbagai macam warna dan rasa, pastry bentuknya juga sangat sederhana dan hampir sama antara pastry satu dengan lainnya. Pastry tampilannya cukup sederhana dengan taburan gula halus atau selai.

Jika cake biasa disajikan dalam acara perayaan, pastry biasa disajikan sebagai menu sarapan atau camilan sore. Pastry akan disajikan bersama teh atau kopi panas.

Itulah perbedaan cake dan pastry. Dari keduanya, mana nih kesukaanmu Sahabat Fimela?

 

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas