Sukses

Lifestyle

Tukad Unda: Tirai Air Jagoan Bali Prewedding

Bicara Bali tidak sekedar bicara pantai, Ladies. Ternyata, Bali memiliki sebuah tirai air yang sangat popular bagi pasangan yang sedang ingin melakukan Bali prewedding. Penasaran?

Tukad Unda ternyata bisa dibilang sudah popular bagi masyarakat luas. Selain banyak digunakan bagi pasangan untung sesi foto prewedding, ternyata Tukad Unda juga pernah dimuat di Photo Contest 2013 di situs internasional travel.nationalgeograophic.com.

Banyak yang menyebut Tukad Unda sebagai air terjun buatan di Bali. Ada juga yang menyebutnya dam. Namun, dilansir dari situs foto-pre-wedding.com, masyarakat sepakat untuk menyebutnya tirai air.

Bukan tak beralasan, ladies. Tukad Unda adalah sebuah sungai yang cukup luas. Menurut situs baliflowershop.com, Sungai Unda membentang selebar 46 kilometer ke arah timur. Sebuah bendungan 2 tingkat kemudian dibangun di sungai itu.

Air jatuh dari dam atas menuju dam kedua dan jadilah sebuah tirai air. Para pasangan biasanya berfoto di atas dam kedua, atau dam yang lebih rendah, dengan latar belakang tirai air tersebut. Indah sekali.

Banyak sekali pasangan yang melakukan sesi foto prewedding di Tukad Unda. Ada beberapa konsep yang diusung. Namun, konsep yang paling banyak digemari adalah konsep berpose dengan anak-anak kecil Bali yang bermain air.

Biasanyal pasangan akan berfoto di dam kedua itu. Mereka dikelilingi 5 atau 6 anak kecil. Dalam beberapa foto, anak-anak itu membawa balon berbentuk hati. Dalam, beberapa foto, anak-anak kecil itu melompat ke sungai bawah!

Seru sekali, bukan?

Oleh : Nastiti Prima

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading