Sukses

Lifestyle

Tukad Unda; Tirai Air Jagoan Bali Prewedding

Ladies, Bali memang dikenal dengan pantainya. Namun, ternyata Bali juga memiliki sebuah air terjun yang sangat terkenal sebagai salah satu spot Bali prewedding. Namanya adalah Air Terjun Tukad Unda.

Seperti yang dilansir pada situs bali.panduanwisata.com, Tukad Unda ini berada pada kawasan Klungkung. Air terjun ini berjarak sekitar 62 kilometer dari arah Timur Bandara Internasional Ngurah Rai. Namun, air terjun ini sangat mudah ditemukan, karena berada di jalan utama Kabutapen Klungkung.

Sebenarnya apa sih yang membuat air terjun ini special dan menarik?

Ternyata, air terjun Tukad Unda ini bukanlah air terjun alami. Tukad Unda ini ternyata sebuah air terjun yang terbentuk karena dam. Sungai Tukad Unda yang membentang seluas 46 kilometer ini dibendung dua tingkat. Nah, kedua tingkat dam itu membuat air yang jatuh menjadi air terjun.

Seperti yang tertulis di atas, Tukad Unda ini terdiri dari dua tingkat. Air di dam atas jatuh menuju dam kedua. Bah, di dam kedua ini para pasangan melakukan sesi foto. Bisa dibilang, dam pertama ini membentuk sebuah kolam air yang luas sehingga aman untuk para wisatawan.

Mengutip situs foto-pre-wedding.com, setidaknya ada dua macam konsep yang ditawarkan untuk bali prewedding di Tukad Unda ini. Pertama, foto hanya berisi kedua pasangan. Kedua, pasangan akan dikelilingi banyak anak kecil. Anak-anak kecil itu akan melompat, bermain air, dan juga perpose disekitar pasangan tersebut.

Namun, menurut baliflowershop.com, Bali prewedding di Tukad Unda sebaiknya tidak dilakukan di musim penghujan karena arus sungai menjadi laju. Dan, foto dengan gaun pengantin yang berat tidak disarakan, Ladies.

Oleh : Nastiti Prima

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading