Sukses

Lifestyle

Pramugari Mengalami Penurunan Kesehatan Akibat Pelecehan Seksual

Halo, Ladies! Ada beberapa faktor yang menyebabkan kinerja pramugari tidak begitu memuaskan. Salah satunya karena pramugari bekerja dalam keadaan yang kurang sehat. Berikut ini adalah alasan kenapa kebanyakan pramugari menjadi kurang sehat sebagaimana dilansir situs medindia.net.

Penelitian terhadap pramugari yang bekerja di perusahaan penerbangan di Eropa sudah dilakukan sejak tahun 2000. Peneliti menemukan bahwa kondisi kesehatan para pramugari menurun akibat seringnya terjadi pelecehan seksual. Memang, pramugari dikenal sebagai wanita yang cantik dan mempesona, pria mana yang tidak tergoda akan kecantikannya. Hal ini tentu seimbang dengan maraknya pelecehan seksual yang dialami para pramugari. Pelecehan seksual yang terjadi dilakukan oleh beberapa atasan atau bahkan penumpang pesawat.

Pelecehan seksual yang terjadi pada pramugari biasanya meliputi pernyataan-pernyataan yang tidak sopan, ancaman dan pemerasan yang berhubungan dengan seksualitas. Para pramugari juga mengaku sering mendapat tatapan yang kurang menyenangkan dari para pelaku. Menurut kuisioner yang diedarkan, para pramugari ini seringkali merasa stres dengan pelecehan seksual yang sering terjadi padanya. Stres inilah yang menyebabkan kondisi para pramugari menjadi kurang sehat. Hal ini tentu juga mempengaruhi kinerja pramugari.

Masalah ini perlu perhatian khusus. Wanita yang bekerja di masyarakat umum seperti ini memerlukan perlindungan agar kinerja mereka dapat maksimal. Jika masalah ini dibiarkan, wanita tidak akan bekerja dengan tenang. Pendidikan karakter sejak dini memang menjadi salah satu alternatif untuk menghindari masalah seperti ini.

Semoga informasi di atas bermanafaat untuk Anda.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading