Sukses

Lifestyle

Perbedaan antara Stranger Rape dan Date Rape

Dalam perkosaan, hal yang pasti adalah paksaan seseorang untuk melakukan hubungan suami istri dengan orang lain yang tidak ingin melakukan hal tersebut dengan orang tersebut. Namun ternyata masih ada beberapa hal lain dalam kasus perkosaan yang perlu untuk diketahui oleh korban perkosaan ataupun semua orang secara umum. Hal-hal ini sangat penting sehingga jika ada salah seorang mengalami kasus perkosaan, ia akan tahu hal apa yang akan ia hadapi.

Salah satu hal yang harus banyak orang ketahui adalah perbedaan antara stranger rape dan date rape, Ladies. Kedua istilah ini tidak hanya tinggal sebagai istilah saja. Banyak perbedaan dari kedua macam perbedaan tersebut yang akan mempengaruhi kasus perkosaan yang ada dan banyak terjadi sekarang ini.

Diutarakan dalam nolo.com, stranger rape, seperti yang tersurat dari namanya, adalah kasus perkosaan yang dilakukan oleh orang asing. Salah satu contohnya adalah ada seseorang yang belum pernah anda kenal tiba-tiba menarik anda ke tempat gelap dan sepi kemudian memaksa anda melakukan hubungan layaknya suami istri dengannya. Jika anda melaporkan hal ini kepada polisi dan pelaku dari aksi perkosaan tersebut diketemukan, maka ia akan dituduh melakukan stranger rape ini.

Kasus perkosaan kedua adalah date rape. Berkebalikan dengan stranger rape, date rape ini dilakukan oleh orang yang sudah anda kenal sebelumnya. Orang ini biasanya akan membuat anda mabuk atau meminumkan obat-obatan jenis tertentu pada anda sehingga anda tidak akan bisa melawan selama ia melakukan perkosaan tersebut kepada anda.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading