Sukses

Lifestyle

Waspadai Kekerasan Seksual di Sekitar Anda

Kekerasan seksual bisa terjadi kapan saja dan pelakunya bukan hanya orang asing tapi tidak menutup kemungkinan sekarang ini justru pelaku kekerasan seksual adalah orang-orang terdekat anda, Ladies. Menurut survey internasional, satu dari tiga orang wanita mengalami kekerasan seksual yang dilakukan oleh orang yang mereka kenal. Berikut ulasannya seperti dilansir dalam blogs.smithsonianmag.com

Berdasarkan penelitian tersebut, yang melakukan survey pada 10.000 pria dari enam negara (Bangladesh, China, Kamboja, Indonesia, Sri Lanka, dan Papua Nugini), sekitar seperempat dari jumlah tersebut mengaku bahwa mereka pernah melakukan tindakan kekerasan seksual pada wanita. Di kebanyakan kasus korbannya adalah pacar atau istri mereka sendiri. Namun satu dari sepuluh pria mengatakan mereka pernah memperkosa seseorang yang bukan pasangan mereka.

Dalam penelitian ini pria tidak secara terang-terangan ditanyai mengenai kekerasan seksual yang mereka lakukan, tetapi para surveyor menanyakan pernahkah mereka memaksa pasangannya untuk bercinta ketika bahkan si wanita tidak menginginkannya. Sebagian dari mereka mengaku telah memaksa si wanita untuk bercinta ketika si wanita sedang dalam keadaan mabuk ataupun dalam pengaruh obat-obatan lainnya.

Meskipun tindakan kekerasan seksual tersebut dilakukan oleh orang yang kita kenal baik kekasih maupun suami kita tetap saja hal tersebut dianggap melanggar hukum, Ladies. Jadi, jika anda merasa tidak nyaman dengan perbuatan seperti itu anda berhak untuk melaporkannya kepada yang berwajib. Tetapi sebelum hal itu terjadi pada anda alangkah lebih baik jika kita waspada akan hal itu.

 

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading