Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Seputar Kondom

Jika anda pernah mengikuti pendidikan seksual, anda pasti banyak mendengar tentang kondom, Ladies. Hal ini dikarenakan pendidikan seksual dan kondom sepertinya merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Pendidikan seksual yang tidak membicarakan tentang kondom belum bisa dikatakan sebagai pendidikan seksual yang lengkap.

Kondom sendiri memanglah sesuatu yang penting untuk dipakai ketika anda bercinta. Kondom memiliki banyak kegunaan dalam hal tersebut lho, Ladies. Dengan memakai kondom, anda bisa mencegah kehamilan yang memang belum anda harapkan dan tentunya bisa mencegah anda tertular penyakit kelamin menular.

Di samping kedua fungsi tersebut, masih banyak lagi sebenarnya fungsi kondom itu. Namun, fungsi tersebut perlu dimaksimalkan. Caranya, seperti yang disebutkan dalam mdhil.com, adalah dengan

Membawa kondom ekstra setiap saat agar jika kondom yang akan anda pakai memiliki lubang, anda bisa mengganti kondom tersebut dengan kondom ekstra yang anda bawa tersebut, Ladies. Hal ini perlu dilakukan, untuk anda dan pasangan anda, agar anda berdua bisa melakukan safe sex tersebut

Selalu mengecek kondom yang anda dan pasangan pakai setelah anda bercinta. Anda bisa melakukan hal ini dengan mengisi kondom yang baru anda pakai dengan air. Jika dalam kondom tersebut ada lubangnya, akan ada air yang keluar dari kondom anda tersebut. Lubang ini bisa muncul dari kesalahan produksi atau akibat gesekan selama bercinta tersebut.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading