Sukses

Lifestyle

Pernikahan Adat Solo: Prosesi Salar

Ladies, bagi Anda yang akan melaksanakan prosesi pernikahan adat Solo, pasti nya Anda sudah mulai tidak sabar ya ingin segera bersatu dengan pasangan Anda. Namun, agak sabar sebentar ya, Ladies! Pasalnya, ada banyak prosesi yang Anda dan pasangan yang lakukan sebelum Anda berdua bisa bersatu.

Pada prosesi awal pernikahan adat Solo, keluarga dari pengantin pria akan mengirimkan duta atau wakilnya ke rumah keluarga Anda untuk menanyakan status Anda, dan juga informasi mengenai bibit, bebet, dan bobot Anda. Seperti yang terungkap dalam situs beritasatu.com, prosesi inilah yang dinamakan dengan prosesi Congokong.

Lalu, apa yang harus dilakukan setelah prosesi ini selesai, Ladies?

Setelah sang wakil keluarga calon mempelai pria mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diajukan kepada keluarga calon mempelai putri pada prosesi Congkong tadi, acara selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah prosesi Salar, Ladies!

Apa sih Salar itu?

Menurut sebuah artikel dalam situs NgunduhMantu.com, salar merupakan sebuah prosesi di mana perwakilan keluarga calon mempelai pria membahas jawaban yang telah di dapatnya dengan seluruh keluarga mempelai pria. Tentunya jawaban yang keluarga calon mempelai wanita saat prosesi congkong tadi akan berpengaruh kepada kelanjutan prosesi pernikahan.

Ditambahkan oleh situs preweddingkuok.com, jika ternyata jawabannya memuaskan, maka pihak calon mempelai pria akan memberikan lampu hijau bagi putranya untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Nah Ladies, walaupun terkesan ribet dan memakan waktu, tapi prosesi ini sangat unik kan. Selain itu, dengan adanya prosesi ini, pihak calon mempelai akan lebih mengenal siapa Anda. Jadi, show your best ya, Ladies!

 

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading