Sukses

Lifestyle

Prosesi Pernikahan Adat Solo: Congkong

Wah! Orang tua Anda menginginkan Anda untuk melaksanakan pernikahan adat Solo nih! Bagi Anda yang sudah terlalu sering terekspos pernikahan yang menggunakan budaya barat, pasti Anda akan menganggap pernikahan adat Solo akan menjadi prosesi yang berbelit dan memakan waktu.

Eits! Jangan pesimis dulu dong, Ladies. Pasalanya, meskipun terkesan berbelit, prosesi pernikahan adat Solo benar-benar akan mempersiapkan Anda dan pasangan agar dapat menjadi pasangan yang tidak terpisahkan sampai ujung waktu. Hal ini nampaknya sudah terlihat dalam prosesi pertama pernikahan adat Solo yang diberi nama Congkong.

Seperti yang tertulis dalam salah satu laman di situs preweddingkuok.com, Congkong merupakan salah satu prosesi yang termasuk dalam babak pertama prosesi pernikahan adat Solo, Ladies. Dalam prosesi congkong ini, perwakilan dari pasangan Anda akan datang ke rumah Anda untuk mencari tahu latar belakang Anda serta keluarga Anda.

Informasi yang akan ditanyakan bermacam-macam, Ladies. Seperti yang telah ditulis dalam situs beritasatu.com, misalnya, sang perwakilan dari keluarga pasangan Anda akan mencari status Anda; apakah Anda masih single atau telah diikiat dengan pihak lain.

Situs lain yaitu ngunduhmantu.com juga menulis bahwa prosesi ini digunakan oleh keluarga calon mempelai pria untuk lebih mengenal diri Anda, Ladies. Pendeknya, pihak keluarga pasangan Anda ingin tahu tentang bibit, bebet, dan bobot Anda agar mereka tidak salah langkah mengambil keputusan dengan meminang Anda.

Menarik ya, Ladies!

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading