Sukses

Lifestyle

Peradangan Pelvis? Apakah Itu?

Ladies, pernah mendengar peradangan Pelvis? Peradangan Pelvis itu penyakit yang mungkin diderita wanita usia muda lho, Ladies. Penting untuk mengetahuinya.

Menurut medicinenet.com, Peradangan Pelvis adalah peradangan yang disebabkan infeksi pada organ-organ pelvis seorang wanita. Apa saja organ pelvis itu? Rahim, tuba fallopi, mulut rahim, dan ovarium.

Jadi, peradangan pelvis menyerang keseluruhan organ yang dibutuhkan untuk mengandung! Jika peradangan ini sampai menyebabkan tidak berfungsinya salah satu organ, penderitanya terancam mandul. Mengerikan kan, Ladies!?

Tapi, berbahagialah jika Ladies adalah seseorang yang setia pada satu pasangan yang sehat. Dari situs yang sama, dituliskan bahwa Peradangan Pelvis adalah komplikasi penyakit seksual menular seperti Klamidia dan Gonorrhea. Orang yang beresiko tertular penyakit semacam itu, adalah orang yang berganti-ganti pasangan.

Peradangan pelvis ini, Ladies, tidak menimbulkan gejala yang menyakitkan. Paling umum terjadi, hanyalah keputihan. Tapi keputihan tak selalu menjadi tanda bahwa seorang wanita mengidap penyakit serius kan, Ladies? Jika Ladies menjawab iya, lupakan cara berpikir seperti itu, sekarang!

Keputihan, rasa sakit saat buang air kecil atau bercinta, semuanya adalah gejala peradangan pelvis! Jangan anggap remeh jika Ladies mengalami semua atau salah satu dari gejala tersebut. Segerakan ke dokter.

Kalau dikonsultasikan sejak dini, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Obat untuk peradangan pelvis yang paling sering diberikan adalah antibiotik. Makanya, jangan menunda ke dokter jika mengalami hal-hal tak normal pada Miss V.

Nah, Ladies. Apakah Ladies merasa bahwa artikel ini berguna? Pastinya iya dong. Oleh karena itu, jangan beranjak dari situs kesayangan ini. Teruskan membacanya ya, Ladies!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading