Sukses

Lifestyle

LGBT dan Agama (4): Isu Homoseksual Menurut Agama Kristen

Ladies, di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana Agama Yahudi menyikapi isu homoseksual. Sekarang kita akan beralih ke Agama Kristen.

Bagaimana sih Agama Kristen memandang kaum homoseksual? Yang jelas, Ladies. Jawabannya bermacam-macam, tergantung dari Kristen mana dulu.

Menurut wikipedia.org, Gereja Katolik Roma menerima kaum homoseksual, tapi untuk diajarkan pada mereka kehidupan seks yang normal. Prilaku homoseksual dianggap sebagai dosa, dan oleh karenanya orang yang melakukan priaku tersebut haruslah dibimbing kembali ke jalan yang benar.

Dari situs yang sama, prilaku homoseksual dianggap sebagai dosa didasarkan pada buku Leviticus, dan cerita Sodom dan Gomorrah (Genesis:19).

Cerita Sodom dan Gomorrah dimaknai sebagai kewajiban untuk menghindari prilaku homoseksual. Alasannya nih, Ladies. Di cerit itu ada kisah warga Sodom mengancam akan memperkosa malaikat ketika akan mengambil Nabi Luth.

Pada Kitab Perjanjian Baru ada beberapa surat yang diinterpretasikan melarang prilaku homoseksual. Surat-surat tersebut adalah Matius 15:19, Markus 7:21 dan Kisah Para Rasul 15:20 dan 29.

Meski mayoritas Agama Kristen menganggap prilaku homoseksual sebagai dosa, tapi ada juga beberapa yang membolehkan, seperti United Church of Christ dan Metropolitan Community Church.

Jadi, dilarang atau tidaknya prilaku homoseksual tergantung pada Agama Kristen aliran mana dulu.

Jangan berhenti membaca, Ladies. Kita akan melanjutkan ke Agama Islam. Gimana ya kira-kira Islam memandang prilaku homoseksual?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading