Sukses

Lifestyle

Sebagian Besar Pemerkosa di Asia Ternyata Remaja!

Ladies, di artikel 'Tingkat Pemerkosaan di Asia' kita sudah mengetahui bahwa Indonesia menduduki peringkat ke dua dengan jumlah pemerkosa terbanyak. Sekarang kita akan membahasnya lebih jauh, yaitu kisaran umur saat pertama kali si pemerkosa melakukan dosanya.

Menurut cnn.com, sebagian besar pelaku pemerkosaan melakukan dosanya pertama kali pada kisaran umur 15 hingga 19 tahun. Mereka melakukannya sejak remaja! Mengejutkan, bukan?

Jadi, Ladies harus berhati-hati juga pada laki-laki Asia yang berumur di kisaran itu. Jangan menganggap remeh dan tidak berhati-hati.

Angka 15 hingga 19 tahun itu selain menakutkan juga memprihatinkan, Ladies. Karenanya pendidikan seharusnya lebih menggarisbawahi pengajaran hak-hak seksual individu sejak dini.

Di tingkatan ke dua adalah pria pada kisaran umur 20 hingga 29 tahun. Lalu pria pada umur 10 hingga 39 tahun dan yang paling sedikit adalah pemerkosaan yang dilakukan oleh pria berumur 40 tahun atau lebih.

Jadi, bisa dibilang kalau pria memperkosa wanita pada usia produktifnya. Tak ada alasan lagi buat wanita untuk tidak berhati-hati. Hanya saja nih, Ladies, mau berhati-hati bagaimanapun kalau tidak ada hukum yang melindungi, lalu kita bisa apa?

Di Indonesia, tingginya kasus pemerkosaan mungkin karena penegakan hukum yang tidak memihak wanita. Pemerkosaan wanita di bawah umur dituntut untuk memakai alat bukti yang sama dengan wanita dewasa, dan juga diberlakukan masa kadaluwarsa. Padahal kan, seringkali seorang wanita menyadari bahwa dirinya pernah diperkosa sewaktu kecil ketika dirinya sudah dewasa?

Bagaimana pendapat Ladies?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading