Sukses

Lifestyle

Macam-Macam Kasus Pelanggaran Asusila di Pesantren

Ladies, kaget saat membaca judul artikel ini? Atau mungkin sudah pernah membaca artikel yang memberitakan adanya tindak pelanggaran asusila di lingkungan pesantren?

Di artikel 'Pelecehan Seksual di Pesantren' kita sudah membahas contoh kasusnya. Di artikel itu kita membahas pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pengasuh pesantren di Blitar, Jawa Timur, kepada santriwatinya.

Sekarang, kita akan mencoba membahas macam tindak pelanggaran asusila yang terjadi. Kira-kira pelanggaran asusila apa saja ya?

Menurut icrp-online.org, ada empat macam pelanggaran asusila yang terjadi di lingkungan pondok pesantren Jawa Tengah dari tahun 2009 hingga tahun 2012. Pelanggaran Asusila itu adalah: sodomi, perkawinan paksa, pelecehan seksual dan bahkan ada perkosaan!

Tindak pelanggaran asusila itu tak hanya dilakukan oleh tenaga pengajar atau pengelola pesantren kepada santrinya, tapi juga ada kasus yang dilakukan oleh seorang santri kepada santri yang lain.

Seperti yang tertulis di detik.com, Ladies. Ada seorang santri bernama Nurwijaya yang menyodomi 8 santri lainnya. Kejadian ini memang terjadi 5 tahun yang lalu, yaitu tahun 2008. Tapi terjadinya tindak sodomi itu lho, Ladies, yang membuat kita tak boleh lengah dan tidak berhati-hati.

Mengejutkan, bukan? Ternyata kejadian pelanggaran asusila di pesantren banyak macamnya. Semoga saja pihak yang berwenang tidak menutup mata dan mau memonitor kehidupan seksual di pesantren-pesantren. Agar tak ada celah bagi pelaku pelanggaran asusila seperti itu.

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading