Sukses

Lifestyle

Pemerkosaan di Lingkungan Pesantren!?

Ladies, dari artikel berjudul 'Macam-macam Pelanggaran Susila di Pesantren' Ladies sudah tahu kan kalau ada empat macam tindak pelanggaran susila yang sering terjadi di pesantren. Salah satunya adalah tindak pemerkosaan.

Pemerkosaan di pesantren bukanlah tidak mungkin terjadi, Ladies. Contohnya adalah dua kasus perkosaan yang terjadi pada 2010 dan 2012.

Menurut kompas.com, di Tangerang telah terjadi kasus perkosaan yang diduga dilakukan oleh pimpinan pondok pesantren setempat. Korban adalah seorang santriwati yang masih berusia 15 tahun. Korban ini, Ladies, diperkosa hingga hamil!

Yang mengejutkan, tersangka malah memungkiri dirinya sebagai pelaku. Tersangka berusaha membela diri dengan menuduh salah satu jin peliharaannyalah yang memperkosa si korban! Kalau begitu bagaimana membuktikannya ya, Ladies? Semoga pihak kepolisian tidak termakan omongan si pelaku.

Cerita kejadian dihamili oleh jin seperti itu, Ladies, menunjukkan bahwa pelaku berasal dari lingkungan dengan kualitas pendidikan yang rendah. Jadi, jika Ladies mendengar rumor atau cerita mistis yang serupa, bisa jadi cerita itu hanyalah kedok yang dipakai oleh seorang kriminal!

Kasus yang lain adalah dari Blitar, Jawa Timur. Dituliskan di tribunnews.com bahwa seorang santriwati diperkosa hingga empat kali oleh pengasuh pondok pesantrennya. Yang aneh nih, Ladies, si tersangka menolak pernyataan bahwa dirinya pernah berhubungan seksual dengan korban tapi malah mengakui pernah menggerayangi dan mencabuli korban.

Dari ke dua kasus tersebut ada sebuah kemiripan. Yaitu sama-sama sulit untuk dibuktikan! Semoga penegak hukum setempat berani untuk mengungkap kebenaran dan membela hak korban ya, Ladies.

 

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading