Sukses

Lifestyle

Budget Minim untuk Gedung Resepsi Pernikahan

Jika membicarakan gedung resepsi pernikahan, pasti identik dengan mahal atau budjet yang harus disiapkan sangat besar. Segala sesuatu benar-benar harus direncanakan dengan sangat matang.

Mulai dari gaun penganti, setelan jas, reservasi gedung atau sewa tenda, dimana lokasinya, bagaimana undangannya, siapa saja yang akan diundang, catering mana yang akan dipilih, dan lain sebagainya.

Jika itu semua adalah wedding list yang harus diurus, acara pernikahan memang butuh dana yang tdak sedikit. Pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan namun dengan budjet yang tidak terlalu besar tetap dapat melangsungkan hari bahagia.

Semua keperluan dan kebutuhan saat pesta pernikahan dapat disesuaikan dengan budjet yang ada, asalkan benar-benar direncanakan dengan sangat teliti agar tidak ada pembengkakan biaya nantinya.

Pertama, undang kerabat atau teman yang dekat dan penting saja. Ini bukan berarti menganggap teman lainnya tak penting, bilang saja ini acara yang sifatnya lebih kekeluargaan. Maka teman Anda pasti mengerti.

Jika budjet tidak memungkinkan dilangsungkan di gedung, lebih baik pilih sewa tenda dengan konsep outdoor dan garden party. Ini lebih unik dan santai.

Perhatikan catering dengan cermat, hitung jumlah tamu juga porsi yang dibutuhkan. Ini menghindari meja kekurangan makanan, jika ini sampai terjadi, penyelenggara akan malu. Karena bisa dikira kehabisan bahan makanan.

Seperti dilangsir dari laman www.weddinggirl.ca, bahwa orang-orang akan berfikir bagaimana agar tetap terus mengembangkan kreatifitas dan menjadikan pesta berkesan serta terlihat mewah walaupun dengan budjet yang tidak basar.

Oleh : Novi R. Tyas

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading