Sukses

Lifestyle

Beberapa Resiko atau Bahaya Bercinta Saat Mens

Ladies, menjaga hubungan percintaan antara pasangan suami istri memang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa saja melakukannya di atas perahu saat liburan di laut atau bahkan dalam kondisi saat menstruasi dan hamil sekalian.

Namun perlu anda ketahui sebelum melakukannya akan dampak yang ditimbulkan. Menurut situs www.sheknows.com, berikut merupakan bahaya bercinta saat anda menstruasi.

1. Resiko Infeksi
Saat menstruasi, dinding vagina anda akan mengalami inflamasi atau pembengkakan. Saat inflamasi terjadi, lapisan dinding rahim akan mengalami peluruhan serta keluarnya darah haid. Darah tersebut merupakan media yang berpotensi mengembangkan kuman dan bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi saluran kencing, sperma, dan prostat pada pasangan anda.

2. Penyakit Menular Seksual
Pada fase menstruasi leher rahim anda kan terbuka yang juga berakibat mudahnya kuman dan bakteri masuk bahkan menyebar hingga ke rongga panggul. Wanita juga berpotensi tertular virus HIV dan hepatitis jika melakukan hubungan seks saat menstruasi.

3. Resiko Endometriosis
Penyakit ini disebabkan tumbuhnya jaringan dinding rahim di luar rahim yaitu di rongga perut, seperti di ovarium, tuba falopii, jaringan yang menunjang uterus, daerah di antara vagina dan rectum, dan bisa juga tumbuh di kandung kemih. Bercinta saat menstruasi dapat mendorong aliran darah yang mengandung sel-sel dinding rahim kembali ke saluran telur dan ke rongga perut, sehingga dapat tumbuh di tempat yang tidak sebenarnya. Hal ini sangat membahayakan anda.

 

Oleh: Rannie

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading