Sukses

Lifestyle

Seks Zaman Medieval, Gampang Salah Pasangan?

Seksualitas di zaman medieval Inggris sepertinya terus menyimpan lapisan rahasia yang akan selalu menarik untuk dibahas. Meskipun sepertinya sudah lama terlupakan, namun history.ac.uk berhasil menelusurinya kembali, sehingga Anda bisa mempelajari seksualitas di abad pertengahan ini.

Nah Ladies, ada hal menarik nih tentang bagaimana seks dilakukan pada zaman ini. Mungkin, pantas juga ya, bila separuh zaman mediecval disebut sebagai Abad Kegelapan. Well, karena pada zaman ini penerangan memang benar-benar minim, Ladies. Yah, listrik saja belum ditemukan, apalagi lampu.

Selain itu, pada zaman ini lilin sangat mahal harganya. Hanya Gereja dan kalangan bangsawan atau keluarga kerajaan saja yang bisa membeli ilin dalam jumlah banyak. Pun, penggunaannya benar-benar dilakukan seefisien mungkin. Sehingga, hubungan suami istri harus dilakukan dalam gelap gulita, Ladies.

Hal ini memberi separuh penjelasan akan banyaknya jumlah lelaki yang ‘keliru’ meniduri orang lain yang bukan pasangannya sendiri, bahkan terkadang pasangan orang lain! Lebih lagi, hal ini sepertinya bukan hal baru pada masa itu, karena beberapa tokoh literature pun digambarkan dengan kejadian serupa.

Misalnya saja, Urther Pendragon, ayah dari Legenda King Arthur yang terkenal itu, berhasil menyelinap ke dalam Igraine, istri musuh bebuyutannya, Gorlois, lalu menidurinya. Igraine pun tidak mengira bahwa yang sedang bercinta dengannya itu bukanlah suaminya, dikarenakan situasi kamar yang gelap gulita. Begitupun Morgause, saudari tiri Raja Arthur, yang keliru mengira Arthur adalah suaminya, hingga melahirkan seorang bayi bernama Modred.

Jadi Ladies, pastikan yang bercinta dengan Anda di tengah kegelapan itu memang benar suami Anda, ya!

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading