Sukses

Lifestyle

Homoseksual/Lesbian: Perspektif Islam (1)

Homoseksual adalah hubungan antara sesama jenis baik itu antara laki-laki dengan laki-laki maupun wanita dengan wanita atau lebih dikenal dengan sebutan lesbian. Di saat orang-orang heteroseksual memiliki permasalahan rumah tangga karena sulit mendapatkan gairah seksual yang tepat untuk memuaskan pasangannya, ada lagi situasi seseorang yang bergelut untuk mendapatkan haknya sebagai homoseksual.

Sebenarnya apa sih homoseksual? Well, seperti yang sudah terpaparkan di atas, homoseksual/lesbian adalah orang-orang menyukai sesama jenisnya. Dikatakan oleh seorang guru besar FKUI, dilansir oleh hidayatullah.com, bahwasanya ini adalah merupakan sebuah penyakit mental. Perihal itu adalah perspektif seorang diri, karena hampir seluruh dunia setuju ini bukanlah penyakit melainkan fitrah, Prof Dadang Hawari meyakini bahwasanya ini adalah penyakit mental.

Dipaparkan dalam laman tersebut, Prof Dadang Hawari meyakini bahwasanya hanya ada dua macam gen dalam manusia, wanita dan laki-laki. Homoseksual/lesbian hanyalah segelintir penyakit mental yang disebabkan (salah satunya) pengaruh lingkungan yang mendukung seseorang tersebut memilki orientasi seksual kepada sesama jenis.

Lalu bagaimana persepsi agama Islam, semenjak ini adalah agama yang dipeluk oleh mayoritas penduduk Indonesia, perihal homoseksual dan lesbian tersebut?

Dilansir oleh suara-islam.com, ini hanyalah perilaku yang sangat kuno dan menyimpang dari fitrah manusia yang sesungguhnya. Laman tersebut mengutip beberapa ayat suci dalam Al Qur’an dan juga riwayat-riwayat hadis Rasul SAW.

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading