Sukses

Lifestyle

Homoseksual/ Lesbian Perspektif Islam (4)

Menurut Prof. Dadang Hawari, seperti yang dilansir oleh hidayatullah.com, bahwasanya perilaku menyimpang ini murni disebabkan oleh penyakit mental yang dialami oleh homoseksual maupun orang-orang lesbian ketika masih kecil.

Dicontohkan olehnya, mungkin saja saat kecil, anak itu tidak diperlakukan sebagaimana mestinya tidak sesuai dengan jenis kelamin. Katakana saja pasangan suami istri memiliki anak perempuan, namun karena orangtua yang menginginkan anak laki-laki lebih besar, maka anak perempuan tadi akan mendapat asupan-asupan yang cenderung condong ke hal-hal yang berbau laki-laki.

Contohnya, daripada memberikan mainan boneka yang umum dimainkan bocah perempuan pada umumnya, orangtua akan memberikan mainan seperti truk-trukan. Sebaliknya pula, ketika seorang anak itu berkelamin laki-laki, ia bisa menjadi homoseksual karena diperlakukan seperti anak perempuan. Contohnya, memberikan mainan berupa boneka ala perempuan daripada truk-trukan.

Dilansir oleh pancarananugerah.org, faktor penyebab seseorang menjadi homoseksual atau lesbian bisa dikarenakan faktor emosional yang terjadi semasa kecil. Sebuah situasi di mana anak itu sedang membutuhkan kasih sayang dari orangtua namun malah ditinggalkan begitu saja, dengan kata lain tidak diperhatikan perkembanganya.

Ini menyebabkan anak itu cenderung mencari orang yang bisa memberikan perhatian lebih kepadanya. Nah, kebetulan yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman itu adalah sesama jenis, ini menyebabkan di masa ke depannya, anak itu akan lebih percaya kepada sesama jenis saja.

Itulah mengapa, hubungan intim antara homoseksual bukanlah faktor seksual melainkan hanya karena emosional.

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading