Sukses

Lifestyle

Penyakit Kelamin Gonorrhea

Gonorrhea adalah penyakit kelamin yang dapat menular melalui hubungan seksual. Penyebabnya adalah bakteria Neisseria Gonorrhoeae, atau sejenis bakteria yang hidup dan mudah berkembangbiak di dalam saluran organ vital seperti pangkal rahim (cervix), rahim (uterus), tube fallopian (saluran telur), dan saluran kencing (urine canal) bagi wanita.

Namun bagi pria, bakteri ini dapat berkembangbiak pada saluran kencing (urine canal). Seperti dilansir dalam cdc.gov, bakteria ini juga bisa berkembangbiak dalam mulut, kerongkong, mata dan dubur.

Setiap orang baik itu wanita ataupun pria berisiko terkena bakteri ini, maka dari itu kenalilah gejala awal dari penyakit ini sehingga tidak menular kepada pasangan Anda.

Melalui laman sumber yang sama, dijelaskan pula gejala penyakit gonore, yaitu

1.Bagi pria yang terkena bakteri ini maka akan keluar dari saluran kencing mereka nanah dan rasanya panas seperti terbakar atau keluarnya cairan putih, kuning , atau hijau dari Mr. P yang biasanya muncul 1 sampai 14 hari setelah terinfeksi

2.Bagi wanita yang terkena virus ini akan keluar cairan berwarna kuning kehijauan ketika sedang buang air kecil dan rasanya sakit sekali. Bakteri ini juga bisa menyerang cervic ataupun daerah miss V.

Maka dari itu cegahlah penyakit ini sebelum merambah pada daerah sensitif Anda yang akan berdampak pula pada kehidupan seksual Anda. Pencegahan bisa dilakukan dengan menghindari tindakan seks secara bebas. Serta selalu setia dengan pasangan Anda. Hal tersebut terjadi karena ketika kita melakukan seks bebas, kita tidak tahu apakah pasangan kita terinfeksi penyakit kelamin atau tidak.

Dengan mengganti gaya hidup yang sehat akan memberi efek yang sangat baik bagi kehidupan Anda. Maka dari itu mulailah mengubah gaya hidup mulai sekarang.

 

Oleh: Annisa

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading