Sukses

Lifestyle

Peradangan yang Bisa Menyebar

Rasa nyeri yang terasa pada daerah reproduksi bunda bisa jadi bukanlah masalah sepele. Mungkin rasa nyeri tersebut tidak bisa menghilang seiring berjalannya waktu. Sebab rasa nyeri kadang diakibatkan oleh infeksi yang kemudian berkembang menjadi peradangan. Ketika sudah meradang maka hal itu akan menjadi penyakit yang muda menyebar. Peradangan tersebut biasa disebut dengan istilah Pelvic Inflammatory.

Penyakit ini tidak memiliki gejala yang jelas. Hanya saja ketika penyakit ini sudah kian memarah maka akan terdapat beberapa gejala. Dilansir dari situs plannedparenthood.org mengatakan bahwa Pelvic Inflammatory yang parah memiliki gejala seperti menstruasi yang tidak normal atau memiliki jangka waktu yang lebih lama, cairan tidak normal yang keluar dari Miss V, rasa sakit ketika mengeluarkan darah menstruasi atau ketika buang air kecil, rasa ngilu pada perut bagian bawah, mual, demam, menggigil dan rasa sakit pada Miss V ketika berhubungan intim.

Untuk mengetahui penyakit ini haruslah dengan tes darah atau tes pada cairan yang keluar melalui Miss V. cobalah untuk lebih terbuka pada dokter anda mengenai gejala yang anda alami, sebab penyakit ini memiliki kemiripan dengan penyakit infeksi lainnya.

Untuk mengobati penyakit ini biasanya dokter akan memberikan antibiotik dan menyuruh anda untuk istirahat dan tidak melakukan hubungan intim untuk sementara waktu. Pada kasus tertentu yang terlanjur parah maka dibutuhkan operasi untuk mengobati atau membuang organ yang mengalami peradangan yang sangat parah.

 

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading