Sukses

Lifestyle

Apa Kata Islam Tentang Pendidikan Seks? (part 1)

Pendidikan seks untuk anak-anak telah menimbulkan pro dan kontra dalam kehidupan orang tua. Kelompok yang pro mengatakan bahwa pendidikan seks untuk anak sudah tidak bisa dihindari lagi. Pada kenyataannya apabila anak-anak tidak mendapat pendidikan seks maka mereka akan mendapatkan informasi yang keliru tentang seks dari sumber keliru pula. Sedangkan kelompok yang kontra mengatakan bahwa hubungan seks ada hal naluriah. Manusia tidak perlu belajar untuk itu.

Nah lalu bagaimana pendapat islam mengenai pendidikan seks? Sebagai ajaran yang sempurna islam bertindak pada pola pikirnya sendiri, dalam hal ini islam tidak sepenuhnya menolak pendidikan seks dan tidak sepenuhnya menerima secara mentah-mentah. Islam mengambil jalan tengah dengan alasan-alasan yang kuat.

Sesungguhnya di dalam islam sendiri sudah terdapat tentang pendidikan seks. Hanya saja perlu penafsiran yang lebih mendalam untuk merumuskan kurikulum yang tepat dan sesuai dengan kondisi anak.

Dilansir dari islamawareness.net bahwa sejak zaman Nabi sudah banyak sahabat yang bertanya tentang pendidikan seks. Alasan bahwa pendidikan seks adalah hal yang tabu tidaklah sepenuhnya benar loh, rasa malu memang sebagian dari iman, tapi Rasul juga mengatakan bahwa tidak ada rasa malu dalam belajar agama.

Nah, masihkah moms menganggap pendidikan seks itu tabu? Bisa jadi masih ”iya”, tapi mungkin akan menjadi “tidak” bila moms menyimak lanjutan dari artikel ini.

 

Oleh: Muhammad hilmy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading