Sukses

Lifestyle

Tradisi Nathni Utarna, Bercinta Saat Menginjak Pubertas (Part I)

Tradisi seksual di dunia ini memang bermacam-macam dan aneh-aneh ritualnya, seperti penindasan pada kaum wanita di Ancient Greek, Mesopotamia/ Babylonia, Romawi, dan Mesir. Semuanya selalu memberikan kesan seolah wanita tak berharga dan para pria senantiasa menjadikan kaum wanita sebagai budak seksual. Hal ini telah terjadi sangat lama sekali. Beberapa orang percaya, banyak juga yang menganggap hal itu hanyalah cerita karangan.

Nah, Ladies, di India, masih ada sebuah tradisi yang sudah sangat lama tetapi masih bertahan hingga sekarang. Beberapa daerah di India masih mempraktekkan ritual seksual untuk sarana penyembahan kepada Dewa. Ini merupakan sebuah upacara suci di mana seorang gadis yang sampai pada masa pubertasnya dikirim ke sebuah daerah untuk melakukan hubungan intim dengan seorang pria dewasa. Nama tradisinya adalah Nathni Utarna.

Tradisi ini, menurut bloomberg.com, merupakan budaya devdasi yang sudah turun temurun dilaksanakan tanpa adanya hukum yang membatasi. Ya, hal ini mungkin nampak tabu, namun apa boleh buat, negara-negara di Asia terkenal dengan budaya nenek moyang yang melekat erat.

Upacara semacam ini memang selayaknya diapresiasi karena merupakan sebuah tradisi turun temurun yang tujuanya juga bukan sekedar untuk mencari kesenangan duniawi. Namun, bagaimana jika sebuah tradisi yang bertujuan baik malah disalah artikan dan masyarakat tidak lagi setia pada tujuan penciptaan budaya tersebut?

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading