Sukses

Lifestyle

Strategi Memilih Tempat Resepsi Pernikahan Murah (3)

Bagaimana Ladies, masih kurang dengan tips-tips yang diberikan dalam artikel sebelum ini? Jangan khawatir, akan ada 9 tips lagi yang akan diulas. Berikut 3 tips selanjutnya tentang strategi memilih tempat resepsi murah menurut moneycrashes.com.

7. Gunakan Skill Bernegosiasi Anda
Carilah informasi sebanyak mungkin, entah itu dari pameran, majalah atau internet. Informasi-informasi tersebut apat menjadi bekal untuk Anda untuk melakukan negosiasi kepada vendor lokasi ataupun pemilik tempat. Usahakan, saat Anda bernegosiasi harga dengan vendor maupun pemilik tempat, jangan menyebutkan bahwa Anda membutuhkan lokasi untuk resepsi pernikahan.

Beberapa lokasi akan sengaja menaikkan harga ketika Anda memberitahu bahwa Anda mencari tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Pastikan Anda mendapat harga yang sesuai dan tepat dahulu sebelum memberitahu.

8. Bayarlah Penuh di Muka untuk Mendapat Diskon
Biasanya, untuk menyewa sebuah tempat, Ladies akan diminta untuk memberikan uang muka. Anda akan diminta membayar sebagian dari keseluruhan biaya. Disini, tanyakan apakah Anda dapat membayar keseluruhan biaya sewa. Jika bisa, cobalah meminta diskon sebagai reward Anda telah membayar penuh biaya sewa tempat yang akan Anda jadikan lokasi resepsi pernikahan.

9. Menikahlah pada saat Off-Season
Kebanyakan calon pengantin, akan berbondong-bondong melangsungkan resepsi pernikahan pada bulan-bulan tertentu atau yang biasa disebut musim nikah. Namun, mengapa Anda dan pasangan tidak mencoba melangsungkan pernikahan diluar musim nikah? Misalnya, di tempat Anda biasa melangsungkan resepsi pada bulan Januari, cobalah melangsungkan pernikahan di bulan Februari. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapat potongan harga untuk biaya sewa tempat, lho.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading