Sukses

Lifestyle

Strategi Memilih Tempat Resepsi Pernikahan Murah (1)

Biaya tempat resepsi pernikahan kini makin hari makin mahal saja. Banyak pasangan yang dewasa ini harus mengeluarkan lebih dari dua puluh juta rupiah untuk sebuah resepsi pernikahan. Tetapi, untuk sebagian calon pasangan pengantin, berapapun biaya yang dikeluarkan untuk hari pernikahan tak menjadi masalah.

Perlu diperlukan ide-ide kreatif dan strategi khusus untuk meminimalisir biaya resepsi pernikahan, misalnya dengan menghemat biaya sewa tempat resepsi pernikahan Anda. Berikut adalah 15 strategi untuk menekan biaya sewa tempat menurut moneycrashes.com.

1. Jangan Melangsungkan Resepsi Pernikahan pada Weekend atau Hari Libur
Kebanyakan pasangan pengantin akan memilih hari pada weekend atau hari libur sebagai hari besar. Karena dengan melangsungkan acara pada weekend atau hari libur, para calon pasangan ini mengharapkan banyak tamu undangan dan kerabat yang datang pada hari bahagia mereka. Namun, di sini perlu Anda ketahui, bahwa sebagian tempat akan menggunakan kesempatan ini untuk menaikkan harga sewa.

2. Fokus pada Prioritas
Tentukan hal utama yang Anda inginkan di hari resepsi pernikahan Anda. Apakah Anda akan fokus pada makanan yang disajikan untuk tamu undangan? Apakah Anda akan fokus pada tema dan lokasi resepsi? Atau, Anda ingin fokus pada pernak-pernik dekorasi pernikahan? Mencari tahu apa yang Anda prioritaskan pada acara resepsi pernikahan sangat penting untuk menghemat biaya.

3. Cobalah Tempat yang Tidak Umum
Cobalah untuk melakukan tempat resepsi pernikahan pada tempat yang tidak umum digunakan. Misalnya, taman atau sebuah galeri kesenian. Karena biasanya, tempat-tempat yang jarang untuk digunakan resepsi pernikahan akan menerapkan tarif sewa dibawah standar.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading