Sukses

Lifestyle

5 Hal Penting Sebelum Mem-Booking Gedung Pernikahan (5)

Bonjour, Ladies! Di ulasan sebelumnya, telah dibahas tentang proses penyesuaian, survey venue dan survey fasilitas sebelum memesan sebuah gedung pernikahan. Nah, apa sajakah hal yang harus dilakukan selanjutnya? Mari simak bersama, yuk!

4. Sesuaikan dengan Konsep dan Mood

Jangan melewatkan detil dan langkah saliran dari laman huffingtonpost.co.uk ini ya, Ladies. Memutuskan dan memilih konsep yang akan diusung di pesta pernikahan Anda adalah hal yang sangat, dan amat sangat, penting!

Karena konsep akan berujung pada dekorasi, dan dekorasi akan mempengaruhi mood atau suasana selama acara pesta berlangsung. Jadi, akan lebih mudah jika Anda bisa menunjukkan contoh atau gambar dekorasi yang akan memperindah gedung sesuai keinginan Anda dan tidak hanya menggambar di awang-awang.

Itulah sebabnya, proses survey venue akan jauh lebih efektif bila Anda datang bersama wedding organizer setelah memiliki konsep pesta pernikahan yang matang. Sambil mencari tahu fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan suatu gedung, paling tidak wedding planner Anda bisa mengira-ngira apakah tempat itu cocok dan memenuhi kriteria anda dan pasangan.

Contoh saja, Anda menginginkan konsep pernikahan yang elegan berdasar permainan cahaya dan lampu warna-warni. Jelas saja konsep ini bakal membutuhkan lighting set yang berbeda dengan kebanyakan resepsi.

Karena memang awam, sepertinya susah buat Anda menghitung kebutuhan energi yang dibutuhkan untuk menghidupkan tata lampu tersebut, terlebih memastikan kebutuhan listrik tercukupi selama resepsi. Nah, kalau Anda datang bersama wedding organizer, merekalah yang lebih profesional dan bisa memastikan konsep Anda bisa diterapkan atau tidak di venue tersebut.


Oleh: Disfira I. A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading