Sukses

Lifestyle

5 Hal Penting Sebelum Mem-Booking Gedung Pernikahan (4)

Hai, Ladies! Pada ulasan sebelumnya sudah dibahas 2 langkah yang harus dilakukan sebelum memesan gedung pernikahan, yaitu penyesuaian dan survey venue. Penasaran hal apa yang harus dipertimbangkan selanjutnya? Yuk, simak ulasan tips lanjutannya di bawah ini.

3. Cek Fasilitas dan Pelayanan

Hal ketiga yang harus dilakukan, masih berdasar langsiran info dari laman huffingtonpost.co.uk, adalah menanyakan fasilitas dan atau layanan yang ditawarkan gedung pernikahan tersebut.

Patut untuk diketahui bahwa ada 2 jenis fasilitas dan pelayanan yang diberikan pengelola gedung pernikahan: full service atau basic service. Gedung yang memberikan pelayanan beserta fasilitas full-service akan memberikan fasilitas lengkap mulai dari rental kursi meja beserta dekorasi kain linennya hingga persediaan katering.

Kelemahannya, karena sudah satu paket, Anda biasanya sulit menentukan pilihan kecuali yang disediakan pihak gedung. Misal, jika Anda merasa kurang nyaman dengan warna kain linen untuk dekorasi kursi atau meja, memang agak susah untuk meminta pihak gedung mengubah dan menyesuaikan dengan keinginan Anda.

Sedangkan layanan dasar biasanya hanya menawarkan gedung dalam keadaan kosong. Jadi, Anda sendiri yang harus menyediakan fasilitas sesuai dengan keinginan. Anda juga harus mencari dan menghubungi pihak ketiga untuk menyediakan kebutuhan lain pernikahan Anda seperti catering, dekorasi, meja-kursi, dan sebagainya.

Memang, hal tersebut berarti Anda harus kerja dua kali dan tentunya akan menambah biaya. Tapi, keuntungannya adalah tema dekorasi dan menu catering bisa menyesuaikan pilihan Anda, apapun itu.

Oleh: Disfira I. A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading