Sukses

Lifestyle

Penting! Tips Mengolah Budget Bridal Salon Anda

Menggunakan jasa bridal salon memang memerlukan pengeluaran ekstra untuk budget pernikahan. Jika Ladies ingin menggunakan jasa bridal salon untuk pernikahan kelak, pastikan hal tersebut tidak akan mengganggu keuangan Anda nantinya ya. 

Nah, berdasarkan situs bridalmusings.com, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam mengelola keuangan pernikahan bagi yang ingin menggunakan jasa atau layanan bridal salon. Yuk disimak apa saja hal-hal tersebut.

1. Lakukan Riset
Banyak-banyaklah mencari info harga pasaran tentang paket bridal salon. Lakukan banyak survey ke beberapa bridal salon untuk menemukan harga yang pas untuk Ladies. Dengan melakukan banyak riset, selain Anda tidak gampang tertipu oleh pihak bridal salon yang sedikit nakal, Anda juga bisa membuat perbandingan harga lebih komprehensif, alias hemat.

2. Tentukan Budget
Menentukan budget terlebih dahulu merupakan hal yang bijak dalam mengelola keuangan pernikahan Anda loh, Ladies. Pastikan budget terlebih dahulu sehingga Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan Anda. Yang paling penting, jangan sampai Andalah yang justru mengikuti harga paket ya, Ladies! Ingat, masih banyak pengeluaran tak terduga yang harus Anda siapkan nantinya.

3. Siapa yang Bayar?
Ini memang agak sensi, tapi apa mau dikata, juga amat penting! Ladies, pastikan apakah keseluruhan biaya bridal salon akan ditanggung siapa: Anda sendiri, pasangan, atau patungan? Jika perlu, tanyakan juga pada pihak keluarga, siapa tahu ada yang berkenan membantu biaya pengeluaran bridal salon. Ini bakal sangat membantu Anda nantinya.

4. Tetap Pada Rencana
Selalu ingat apa saja yang benar-benar Anda impikan dalam pernikahan nanti. Hal ini dapat mengurangi beragam pengeluaran tambahan yang tadinya tidak ada dalam rencana. Satu hal lagi, jangan mudah terbujuk dengan paket-paket yang menggiurkan tapi menguras kantong ya, Ladies.

Nah, semoga bermanfaat tipsnya!

Oleh: Momo

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading