Sukses

Lifestyle

Pedofilia Adalah Tradisi Yunani Kuno

Di jaman saat ini, kasus mengenai Pedofilia dianggap begitu mengerikan dan meresahkan. Bahkan di negara-negara berkembang, pria-pria dewasa yang melakukan hubungan seksual paksaan dengan pemuda remaja begitu menakutkan dan semakin meningkat.

Tapi tahukah Anda, jika Pedofilia rupanya sudah menjadi sebuah fenomena yang muncul semenjak masa Yunani kuno? Ya, menurut oddee.com, saat itu Pedofilia dianggap sebagai praktek seksual kontroversial. Di mana seorang laki-laki tua dan pemuda remaja melakukan hubungan seksual.

Masyarakat kuno Yunani percaya bahwa seorang pria masih dianggap anak laki-laki/pemuda remaja sampai jenggotnya tumbuh dan mereka pria tua diharuskan mendidik, melindungi dan mencintai demi mendapatkan pahal. Terdengar sangat tak masuk akal, tapi itu justru mendapat restu dari masyarakat.

Di ibukota Athena, percintaan antara pria dewasa dan remaja itu berakhir jika sang pemuda (disebut Eromenos) telah dewasa dengan tanda-tanda fisik terlihat. Sehingga praktek ini hanyalah seperti lingkaran setan yang akan terus berputar dan bergilir dari satu generasi ke generasi berikutnya. Karena jika seorang pria tua menyelesaikan prakter ini, maka pemuda yang sebelumnya menjadi pasangan akan melanjutkan tradisi Pedofilia ini kepada generasi setelahnya. Begitu pula dengan generasi setelahnya yang akan melanjutkan ke generasi berikutnya.

Dilambangkan para pria dewasa yang disebut Erastes memang mengharuskan memberikan kebutuhan cinta pasangannya. Sementara sang Eromenos memberikan layanan cinta, keindahan, sekaligus jiwa muda yang berapi-api.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading