Sukses

Lifestyle

Makna Warna untuk Kebaya Akad Nikah Anda

Saat ini, pilihan warna gaun pengantin tidak hanya terbatas pada warna putih saja. Banyak pengantin mulai berani mengeksplor beragam warna untuk baju pengantin mereka. Namun, tahukah Anda bahwa warna juga memiliki makna khusus? Disadur dari bridepower.com, berikut adalah beberapa warna gaun pengantin yang popular beserta maknanya, yang bisa diaplikasikan pada pemilihan warna kebaya akad nikah Anda.

1. Putih. Putih sering diasosiasikan dengan cahaya, kebaikan, kepolosan, kemurnian, keperawanan, dan sebagai lambang kesempurnaan. Pilihan warna putih sebagai warna tradisional akan dan tetap selalu menjadi pokok dalam menentukan warna gaun pengantin.

2. Ivory. Warna ivory atau yang lebih dikenal dengan putih gading memiliki makna yang cenderung sama dengan warna putih, dan juga dianggap sebagai warna tradisional. Namun, beberapa orang memiliki anggapan kuno bahwa warna ini bermakna kemurnian yang ternoda. Bagaimanapun juga, putih gading masih menjadi pilihan populer atas kepantasannya pada kulit para pengantin.

3. Merah. Merah memiliki banyak makna seperti: kebaikan cinta, kasmaran, emosi yang kuat, kebahagiaan, energi, kekuatan, dan gairah.

4. Pink. Pink membawa makna kepolosan, manja, kesegaran, kemurnian, cinta, kesehatan dan hidup yang baik. Pink juga sering dipakai untuk menunjukan kegenitan, dan dihubungkan dengan wanita dan kefemininannya.

5. Biru. Biru dengan jelas diasosiasikan dengan air dan lautan yang merepresentasikan ketenangan dan kedamaian. Biru juga menunjukkan kefemininan, kehidupan, kemurnian, sama seperti apa yang ditunjukkan oleh air. Biru juga bermakna stabilitas, keamanan, dan hidup yang panjang umur.

Tentu Anda ingin pilihan warna kebaya akad nikah Anda memiliki makna simbolik, bukan? Ketahui apa pesan yang ingin Anda sampaikan dan mulailah memilih warna yang tepat.

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

Sumber:

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading