Sukses

Lifestyle

Memilih Kebaya Akad Nikah Sesuai Bentuk Tubuh [Part II]

Ladies, masih bingung menentukan kebaya akad nikah yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda? Setelah mengetahui model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh mungil berisi, berpayudara besar, dan berbahu lebar di segmen sebelumnya, kali ini kita akan beralih pada beberapa bentuk tubuh yang lain.

1. Tubuh boyish.

Seperti dilansir kebayacenter.com, wanita dengan tubuh boyish seharusnya mengenakan kebaya yang pas di badan dan dilengkapi dengan detail aplikasi pada bagian pinggul. Mengapa? Karena detail pada bagian pinggul akan memberi siluet feminin pada tubuh Anda.

Jika Anda memilih kebaya yang polos, pakailah pita panjang dengan warna kontras dan sematkan bros cantik di bagian pertemuan pita. Gunakan bustier sebagai dalaman. Hindari pemakaian kamisol, kebaya berkerah tinggi atau yang menggunakan detail menonjol di area leher dan pundak, dan kebaya yang tidak pas di badan.

2. Tubuh kurus.

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, hindari penggunaan kebaya off-shoulder agar Anda tidak terlihat semakin kurus. Sebaliknya, gunakan kebaya dengan kerah shanghai berpayet untuk membantu Anda terlihat semakin berisi.

3. Tubuh dengan perut besar.

Menurut parameswaribydeni.com, tubuh dengan perut besar sebaiknya menggunakan kebaya yang polos. Hindari kebaya yang memiliki berbagai aplikasi di bagian pinggul dan perut. Gunakan kebaya sepanjang pinggul dengan dalaman bustier.

Dengan mengetahui kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, kini tidak ada lagi alasan untuk salah memilih kebaya akad nikah ya, Ladies. Namun tetap saja, konsultasikan model kebaya yang Anda inginkan dengan penjahit atau desainer Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Semoga beruntung!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading