Sukses

Lifestyle

Memilih Kebaya Akad Nikah Sesuai Bentuk Tubuh [Part I]

Kebaya sudah menjadi tren pakaian pernikahan bagi mempelai wanita. Jadi, wajar bila kaum hawa mendambakan kebaya yang berbeda, indah, namun tetap pas dan nyaman. Tetapi penting sekali untuk mengenali bentuk tubuh Anda sebelum memilih kebaya akad nikah lho, Ladies. Karena, pilihan yang salah akan membuat penampilan di hari bersejarah Anda tidak akan spesial dan menarik. Berikut tips memilih kebaya sesuai dengan bentuk tubuh seperti dilansir parameswaribydeni.com:

1. Tubuh mungil dan padat.
Kebaya berkerah rendah dan terbuka merupakan pilihan sempurna. Kebaya dengan belahan lurus ke bawah, berpotongan pendek, atau berpotongan pendek di depan dan panjang di belakang dapat memperindah penampilan Anda. Hindari kerah tinggi, kerah tertutup, dan kebaya tertutup panjang yang menutupi mata kaki.

2. Tubuh dengan payudara besar.
Payudara besar bisa jadi merupakan suatu anugerah. Tetapi, dalam urusan kebaya, ada pengecualian yang harus diperhatikan bagi pemilik payudara besar.

Seperti dilansir kebayacenter.com, kebaya berkerah terbuka dan berpotongan rendah, aplikasi kerut dan bross besar di bagian dada, serta bustier berpotongan rendah wajib dihindari. Sebaliknya, pilihlah kebaya dengan kerah tertutup seperti model kerah cina, dan gunakan bustier yang menutupi seluruh bagian dada.

3. Tubuh dengan bahu lebar.
Pemilihan kebaya yang menutupi bahu dan paha wajib hukumnya. Gunakan kebaya dengan banyak aplikasi di bagian pinggul untuk menyeimbangkan bahu yang lebar. Anda juga bisa memilih kebaya berkerah V lho, Ladies. Namun, hindari kebaya dengan banyak aplikasi di bagian lengan dan dada, juga kebaya dengan kerah Sabrina.

Sudah menemukan kebaya yang pantas untuk bentuk tubuh Anda? Jika belum, silakan ikuti kelanjutannya di artikel berikutnya ya, Ladies!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading