Sukses

Lifestyle

Kebaya Akad Nikah Juga Perlu Dirawat [Part II]

Perawatan kebaya akad nikah tidak boleh asal. Tentu saja Ladies sudah mengikuti cara perawatan kebaya pada segmen sebelumnya, kan? Penasaran dengan tips-tips selanjutnya? Nah, simak kelanjutan tips perawatan kebaya seperti dilansir perempuan.com berikut ini:

1. Menghilangkan noda dari kebaya.
Kadang, tanpa disadari Anda menumpahkan kotoran yang meninggalkan noda pada kebaya. Untuk membersihkannya, teteskan air jeruk nipis ke area kebaya yang terkena noda, diamkan beberapa saat sampai Anda yakin noda telah terserap oleh jeruk nipis, lalu bersihkan menggunakan tisu atau kain halus secara perlahan. Ingat, jangan pernah menggunakan sikat atau kain yang kasar dalam membersihkan kebaya untuk menghindari kerusakan.

2. Menyimpan.
Menurut venzakebaya.net, gantung kebaya Anda jika kebaya terbuat dari sutra atau bahan yang cenderung ringan. Namun jika kebaya Anda terbuat dari bermacam-macam payet dan manik yang berat, lipat kebaya dengan sangat hati-hati sampai tidak ada payet yang terlipat.

Jangan menggantungnya karena akan merusak bentuk. Hindari juga penggunaan kapur barus pada lemari agar tidak merusak kebaya ya, Ladies. Keluarkan dan angin-anginkan kebaya setiap sebulan sekali untuk menghindari ngengat dan bau apek.

Ladies, ternyata susah-susah gampang, ya, merawat kebaya? Sebagai wanita yang akan sering menggunakan kebaya, penting bagi Anda untuk mengerti bagaimana cara merawat kebaya dengan baik agar tetap awet dan indah. Semoga tips ini bermanfaat!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading