Sukses

Lifestyle

Kebaya Akad Nikah bagi Keluarga Pengantin

Seringkali kita lupa, bahwa keluarga juga memiliki pilihan warna kebaya yang khusus. Bagi pengantin, merupakan hal yang sah jika mereka bebas menentukan warna apa yang mereka inginkan. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa peraturan mengenai kebaya akad nikah yang digunakan oleh anggota keluarga? Simak poin-poinnya berikut ini, seperti dilansir venzakebaya.net:

1. Orangtua pengantin.
Sebagai orangtua yang juga penyelenggara acara, Anda diperbolehkan memilih warna yang lebih glamor dibandingkan para tamu undangan. Warna-warna yang lebih glamor akan berguna untuk membedakan para tamu dengan pemilik acara. Pertimbangkan juga tempat dan waktu pelaksanaan pernikahan dalam memilih warna kebaya yang tepat. Umumnya, para orangtua pengantin akan memilih warna merah marun, hijau keemasan, ungu tua dan emas.

2. Kerabat pengantin.
Anda salah satu saudara kandung pengantin? Atau saudara ipar? Nah, pilihan warna untuk kerabat pengantin biasanya adalah warna-warna yang lebih kuat yang memberikan kesan mewah. Warna dominan itu bertujuan untuk mencuri perhatian. Jika Anda tidak suka menggunakan warna dominan, bermainlah dengan detail kebaya. Pilih kebaya berwarna kalem yang dipadupadankan dengan payet atau Kristal yang berkilau.

3. Tamu undangan.
Jika Anda adalah saudara jauh yang datang sebagai tamu undangan, sebaiknya gunakanlah kebaya atau gaun dengan warna yang tidak begitu kuat dan mencolok, seperti dilansir 2rek.com. Pilihlah warna-warna netral seperti cokelat, putih, hitam, perak, atau warna pastel seperti pink yang dipadankan dengan putih. Jangan sampai pesona Anda melebihi pesona pengantin yang harusnya menjadi pusat perhatian.

Pemilihan warna ternyata berpengaruh dalam keberlangsungan acara, Ladies. Kalau sudah begini, jangan ‘asal comot’ dalam memilih warna kebaya akad nikah untuk keluarga, ya!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading