Sukses

Lifestyle

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Kebaya Akad Nikah Muslimah [Part II]

Sebagai pengguna jilbab, Anda harus lebih cermat dan bijak dalam memilih kebaya untuk akad nikah Anda. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kebaya akad nikah muslimah yang tepat. Berikut adalah kelanjutan tips memilih kebaya akad nikah muslimah dari segmen sebelumnya, seperti dilansir venzakebaya.net:

1. Sesuai postur tubuh. Kenali postur tubuh Anda sebelum memilih kebaya. Anda yang bertubuh mungil dianjurkan untuk memilih kebaya sepanjang pinggang dengan kerah terbuka. Tubuh yang tinggi dan kurus lebih fleksibel, Anda bebas menentukan panjang kebaya yang akan digunakan. Lain lagi dengan tubuh gemuk. Kebaya akad nikah muslimah bagi tubuh gemuk sebaiknya memiliki panjang sepaha, potongan bawah berbentuk V, serta berkerah V atau sabrina. Tentu saja kenakan manset sebagai dalaman ya, Ladies.

2. Jangan lupa mencoba. Menurut grosirkebaya.net, cobalah terlebih dahulu kebaya yang akan Anda pilih untuk melihat kesesuaiannya dengan tubuh Anda. Jangan lupa untuk juga mengenakan jilbab dan bawahannya untuk mencapai keserasian.

3. Tanyakan pendapat orang lain. Bagus di mata Anda belum tentu bagus di mata orang lain kan, Ladies? Maka, ajak teman atau saudara yang mengerti tentang kebaya atau fashion untuk memberi pendapat pada pilihan kebaya Anda. Jangan takut untuk menerima saran dan kritik dari orang lain ya, Ladies.

Ternyata, memilih kebaya akad nikah muslimah bukanlah perkara yang gampang. Selain untuk tampil cantik dan pantas, syariat Islam juga harus tetap dijaga, lho. Nah, sekarang tidak lagi pusing memilih kebaya muslimah untuk akad nikah Anda, kan?

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading