Sukses

Lifestyle

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Kebaya Akad Nikah Muslimah [Part I]

Saat ini, banyak sekali wanita yang berkomitmen untuk menggunakan jilbab. Akibatnya, minat terhadap kebaya akad nikah muslimah pun melonjak tajam. Berbagai desain dan model kebaya muslimah kini sudah beredar luas di pasaran. Sebagai konsumen sekaligus calon pengantin, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips dalam memilih kebaya akad nikah muslimah di bawah ini, Ladies.

1. Sesuai syariat.
Seperti dilansir venzakebaya.net, pemilihan kebaya yang didesain sesuai dengan syariat Islam tanpa memperlihatkan aurat dan lekuk tubuh dengan jelas merupakan salah satu acuan dalam memilih kebaya akad nikah muslimah. Penggunaan hijab atau kerudung juga harus diperhatikan, agar bagian tubuh seperti leher, rambut, dan telinga tidak sampai terlihat. Anda juga bisa menggunakan manset sebagai dalaman kebaya berbahan tile.

2. Sesuai umur.
Nilai estetika dari kebaya tetap harus dipertimbangkan dalam memilih. Oleh karena itu, pilihlah kebaya sesuai dengan usia. Bagi Anda yang berusia muda, kebaya dengan detail bordir, kombinasi payet dan batu Kristal, serta corak warna terang dan berani akan memperlihatkan gelora muda Anda. Sebaliknya, bagi Anda yang sudah tidak berusia muda lagi, kebaya sederhana dengan aksesoris yang tidak mencolok akan menambah kesan karismatik dan elegan pada diri Anda.

3. Warna yang sesuai.
Menurut grosirkebaya.net, warna yang sesuai untuk kebaya akad nikah muslimah adalah warna putih. Kita semua tentu tahu bahwa warna putih menambah kesakralan dan kesucian pernikahan. Namun, tidak ada salahnya mencoba warna lain yang tetap soft demi menjaga kekhidmatan acara.

Sebenarnya, masih banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih kebaya akad nikah muslimah Anda. Temukan tips lainnya di artikel berikutnya ya, Ladies!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading