Sukses

Lifestyle

Tips Menyiasati Seserahan Lamaran dengan Budget Rendah

Mempersiapkan rangkaian acara pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan sebelum mencapai jenjang akad nikah atau resepsi pernikahan, untuk mempersiapkan seserahan lamaran saja calon pengantin pria harus merogoh kantong cukup dalam. Sebenarnya hal ini bisa disiasati lho, Ladies.

Setiap orang pasti menginginkan acara lamaran berlangsung sekali seumur hidup, dan ingin mempersiapkan matang-matang dan sesuai keinginan. Sayangnya, terkadang budget yang dipersiapkan untuk seserahan lamaran ini terbatas, mengingat masih ada rangkaian kegiatan lain setelah acara lamaran yang tentunya membutuhkan biaya besar. Situs www.preweddingkuoke.com menyebut bahwa rangkaian acara pernikahan yang menelan biaya besar tidak menjamin dapat menjadi momen yang terlupakan.

Tenang saja Ladies, budget rendah tidak membuat seserahan lamaran Anda jadi berantakan kok. Ada tips untuk menyiasati seserahan lamaran dengan budget rendah, tetapi tetap dengan hasil yang cukup memuaskan. Nah, simak disini tipsnya ya Ladies!

1.Setelah mendaftar barang-barang apa yang harus dibeli untuk seserahan, sortir kembali barang mana yang mungkin nantinya tidak terlalu terpakai.

2.Survei harga diberbagai tempat, apalagi untuk Anda yang kurang mengerti harga di pasaran, jika tidak mencari informasi harga diberbagai tempat dikhawatirkan Anda akan mendapat harga yang lebih mahal dengan kualitas barang yang sama dengan tempat lain yang harganya lebih murah.

3.Manfaatkan diskon. Tak perlu malu untuk membeli barang dengan harga diskon, pikirkan kualitas barang tersebut.
4.Mencicil barang yang harus dibeli, dengan cara ini uang yang dikeluarkan tidak terasa terlalu berat seperti jika langsung membeli barang-barang tersebut sekaligus.

5.Mencari barang di online shop. Untuk poin ini, pilih barang yang sudah Anda ketahui kualitasnya. Misal, make up merk A sudah anda ketahui bahwa berkualitas baik, dan cocok dengan kulit Anda. Hindari membeli barang seperti pakaian atau sepatu karena dikhawatirkan tidak cocok, misalnya ukurannya terlalu kecil atau barang yang dikirim tidak sesuai seperti gambar yang ada di web online shop tersebut.

Oleh: Tria Wiena Rachmanda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading