Sukses

Lifestyle

Barang Seserahan Lamaran yang Membawa Simbol dan Doa

Ladies, ada banyak alasan dan pertimbangan tersendiri dalam memilih barang-barang seserahan lamaran. Bisa jadi karena kecantikan barang atau tujuan barang untuk mengisi kebutuhan sehari-hari. Selain pertimbangan-pertimbangan seperti ini, ada cara lain untuk menentukan barang seserahan, yaitu dengan memilih berdasarkan arti yang dibawa barang tersebut.

Bahasan kali ini adalah arti atau simbol dari buah-buahan. Setiap jenis buah akan memiliki simbol yang beragam tergantung pada tempat atau pandangan kelompok orang tertentu. Buah pir misalnya. Buah satu ini cocok dipilih sebagai barang seserahan karena masyarakat Cina kuno menyimbolkan keabadian untuk buah ini, seperti saliran dari laman squidoo.com. Simbol ini bisa menjadi doa untuk pernikahan mendatang agar langgeng.

Buah lain yang menyimbolkan keabadian adalah buah apel. Simbol ini muncul bukan dari masyarakat Cina, namun mitos bangsa Celtic. Dalam masyarakat Cina, arti buah apel adalah kedamaian. Mungkin bisa juga ya dipakai karena artinya seperti mendoakan agar pernikahan yang akan Ladies jalani selalu dalam rasa damai. Buah delima juga bisa dipilih karena buah ini memang simbol untuk pernikahan dalam masyarakat Latin.

Ladies tinggal pilih arti dan simbol buah mana yang cocok di hati. Dengan sedikit sentuhan seperti ini, barang seserahan akan terlihat memiliki arti mendalam yang personal. Bukan hanya cantik, tapi juga bermakna. Silakan mencoba, ya, Ladies.


Oleh: Kintan Umari P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading