Sukses

Lifestyle

Persiapan Menjelang Pernikahan: Siapa Saja yang Akan Saya Undang? (I)

Menentukan tamu undangan yang akan hadir dalam resepsi pernikahan adalah salah satu persiapan menjelang pernikahan yang tak boleh terlupakan. Berikut ini adalah tips seputar menentukan siapa saja yang perlu anda undang dalam resepsi pernikahan nanti.

Pertama, tentukan jumlah undangan yang kira-kira akan ladies undang. Jumlah undangan tentunya tergantung dari seberapa besar pesta pernikahan yang akan adakan dan budget yang tersedia. Jika ladies lebih prefer untuk menggelar pesta pernikahan yang privat, maka tak banyak orang yang perlu anda undang.

Setelah mengetahui berapa banyak orang yang akan anda undang, bagilah jumlah undangan dengan calon mempelai pria. Misalnya ladies merencanakan untuk mengundang 500 orang; maka 250 tamu undangan merupakan tamu dari pihak pasangan anda. Pasangan anda dan keluarganya berhak untuk menentukan 250 orang yang akan diundang tersebut. Setengahnya lagi adalah tamu anda dan orang tua.

Next, seperti dikutip dari situs wedding.theknot.com, jangan mau “dibully” oleh orang tua dan mertua anda dalam menentukan siapa saja yang diundang. Hanya karena dana resepsi pernikahan sebagian besar berasal dari orang tua atau mertua anda, tidak berarti bahwa orang tua dan mertua berhak menentukan siapa yang diundang dan meminta jatah guest list lebih banyak. Ingat ladies, after all, this is your events.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading