Sukses

Lifestyle

Persiapan Menikah dengan Resepsi di Rumah

Ladies, seluruh proses persiapan menikah memang harus diperhitungkan matang-matang karena sebagai pihak mempelai wanita, biasanya selalu menjadi bagian penempatan untuk resepsi. Kali ini ladies akan mengetahui salah satu melaksanakan resepsi pernikahan dan persiapannya, yaitu di rumah.

Persiapan menikah dengan resepsi di rumah sangat umum dilakukan, tetapi tidak banyak dari para mempelai tahu bagaimana melaksanakan resepsi di rumah agar terlihat menarik dan dipuji oleh tamu yang datang, bahkan ada yang sampai menjadi inspirasi untuk resepsi pernikahan anaknya atau temen kerjanya dan mungkin pernikahannya sendiri.

Seperti yang dijelaskan mahanigallery.wordpress.com, setelah menemukan tempat untuk resepsi, yaitu di rumah, maka ada baiknya Anda membuat checklist apa saja yang dibutuhkan menjelang pernikahan Anda. Checklist bisa dibuat dengan poin-poin umum seperti dekorasi, makanan, make-up, busana pengantin, kue pengantin, kartu undangan, dokumentasi, souvenir pernikahan, hiburan. Selain contoh checklist tadi, and bisa menambahkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pernikahan Anda dengan resepsi di rumah.

Menurut laman ciebal.com, persiapan lebih baik dilakukan 2-3 bulan sebelum pernikahan, karena banyak hal tidak terduga yang banyak dan tentunya berdampak dengan budget kedua mempelai. Dengan melakukan resepsi di rumah, hendaknya anda harus mempertimbangkan juga berapa tamu yang akan di undang, karena lebar sempitnya halaman rumah akan mempengaruhi jumlah tamu yang datang.

Dengan mempersiapkan resepsi pernikahan di rumah, setidak-tidaknya, kekhawatiran tentang membludaknya budget dapat teratasi karena tidak perlu membayar uang gedung.


Oleh Dhevy NW

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading