Sukses

Lifestyle

Kama, Dewa Cinta India Yang Tebarkan Sensualitas

Selain Yunani dan Mesir, India adalah salah satu negara yang mempercayai keberadaan banyak Dewa. Salah satu di antara banyak Dewa tersebut ada yang dianggap bertanggung jawab pada seksualitas manusia, yaitu Kama, atau lebih dikenal dengan nama Dewa Cinta.

Menurut goddessherself.com, dalam penggambaran bangsa India, Kama adalah Dewa yang selalu membawa busur dan anak panah layaknya Cupid dalam kepercayaan bangsa Barat. Layaknya Cupid, panah yang selalu bergetar tersebut juga akan menebarkan cinta di hati banyak insan yang terkena tembakannya. Meski demikian, Kama juga punya kuasa untuk menarik kembali cinta yang telah dia tebarkan.

Dalam menjalankan tugasnya, dia selalu ditemani oleh burung gereja atau burung beo yang terbang di depan Sang Dewa. Beberapa ekor lebah madu juga menjadi partner setia yang pastinya punya tugas sendiri. Lebah madu dalam cerita Dewa Kama melambangkan dua hal sekaligus, yaitu manisnya cinta (dilambangkan oleh madu) dan sengatan cinta yang kadang menyakitkan (sengatan lebah).

Menurut kepercayaan bangsa Hindu, Kama tidak hanya bertanggung jawab menebarkan cinta pada pasangan. Jika kita berdoa padanya, maka dia akan membantu meningkatkan sensualitas, vitalitas dan stamina seseorang. Selain itu, dia juga Dewa yang bertanggung jawab atas tingkat kepuasan seksual dan daya seksual seseorang. Memberikan penghargaan dan persembahan pada Kama pastinya akan memberikan dampak positif pada bangsa yang mempercayai keberadaannya.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading